Rabu, 27 Maret 2013

MINHO SHINEE: COWOK COMPETITIF


Kalau sering nonton acara variety show pasti tahu gimana semangatnya Minho  melakukan berbagai tantangan. Anggota  SHINee ini nyaris memenangkan semua tantangan atau pertandingan yang diikuti. Yang paling luar biasa tentunya waktu dia ikutan Dream Team di mana para seleb yang jago olah raga bertanding bermacam-macam jenis olah raga. Minho berhasil melompat setinggi 2,40 meter dan memecahkan rekor sebelumnya setinggi 2,25 meter. Minho juga berhasil memenangkan sebuah mobil! 

Di lain waktu dia berhasil menerima tantangan untuk menyusun 12 cup gelas hingga berbentuk piramid. Dia berhasil menyusun dengan rekor 0,24 detik.
Minho mengakui dirinya memang senang bertanding dan melakukan berbagai tantangan.

"Jiwaku  memang senang yang serba kompetitif. Setelah syuting Dream Team, mood-ku langsung bagus dan aku bisa senang terus. Tapi di saat aku kalah, mood-ku drop. Aku sering kepikiran sampai berhari-hari," aku Minho soal moodnya yang cepat naik turun.

Kompetitif di atas panggung
Ini juga dia rasakan saat manggung. Kalau dia bikin kesalahan sedikit dipanggung entah itu salah nyanyi atau gerakan tarian, dia bisa kepikiran terus dan bikin moodnya buruk. 

"Aku jadi marah dan suka benci sama diriku sendiri. Aku kepikiran terus kenapa aku bisa salah. Aku rasa ini ada pengaruh karena sifatku yang kompetitif. Tapi bukan berarti aku selalu senang bersaing, lho. Kalau bisa aku malah menghindarinya. Soalnya dalam pertandingan itu pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Siapa pun yang kalah pasti enggak suka kalah kan?" tambahnya lagi.

Kalah sama kakak
Minho bilang waktu masih kecil dia selalu bersaing dengan kakaknya. "Apa pun itu, aku selalu bersaing dengan kakakku. Sebelum masuk SD ada tes penerimaan. Aku daftar di SD kakakku, sayangnya aku enggak diterima. Aku rasanya sedih banget dan rasanya udah kalah. Kakakku selalu jadi perwakilan kelas (buat bertanding) dan dia jago banget olah raga, sementara aku enggak. Kakakku juga  kompetitif seperti aku. Jadi kalau salah satu dari kita kalah, kita bisa enggak saling lihat seharian," ucapnya.

Tapi sekarang sih Minho udah enggak seperti itu lagi. Mereka saling mendukung,kok. Ketika Minho sukses debut bersama SHINee, kakaknya diterima di Seoul University. " Aku bilang sama kakakku, Hyung kamu hebat banget. Selamat ya!" kenang Minho. Lucunya kakaknya malah  menyelamati  Minho dan bilang kalau dia yang kali ini kalah. Dia  akan berusaha lebih keras lagi.  Kakak adik sama-sama doyan kerja keras, nih.

Sumber: Kawanku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar