Rabu, 08 Mei 2013

Kenapa suka Kpop?


Kalau dibilang semua orang suka Kpop gak juga tapi disini aku cuma mau menjelaskan aja kalau Kpop itu kan salah satu dari Hallyu atau Korean Wave. Jujur aku suka sama Kpop karena pertama mereka itu benar benar mencintai asal usul sejarah mereka, Tau Trot kan?! Trot itu semacam "mbah"nya sih Kpop itu sendiri Trot terbentuk saat jaman penjajahan Jepang di Korea tahun 1990-an jadi musicnya ada sedikit unsur Jepang dan mereka ngembangin itu sampai jadilah Kpop ini. Coba kalau di Indonesia menstream orang sama music Dangdut kebanyakan akan bilang "ih apa tuh" "music desa" padahal kalau bisa disamakan Dangdut itu sama tua nya dengan Trot atau mungkin lebih tua lagi. Terus di setiap lyrics, costum, konsep, background MVnya mereka buat supaya banyak orang kenal sama budaya Korea dan meningkatkan pendapatan pariwisata mereka.
Jujur aja aku sendiri kasihan, iri dan kagum sama mereka.
-Kasihan:
1 Selama masa Trainee, karantina dan debut mereka gak bisa bebas ketemu sama orangtua dan diharuskan untuk tinggal di dorm.
2. Latihan mereka itu benar-benar berat kalau gak kuat mental bisa-bisa bunuh diri.
3. Mereka Operasi Plastik karena ruang lingkup atau ras mereka sama jadi satu sama lain itu sama, jadi mereka mencoba untuk merubah muka mereka menjadi beda: mata besar, rahang runcing, badan kecil dll
4. Masa-masa sekolah mereka itu kasihan banget; di Indonesia kalau ada murid artis di spesialkan sama sekolah dan teman-temannya tapi kebanyakan kasus seperti kasusnya Taemin SHINee dia di sekolah dibully sama teman-temanya dan selalu menjadi anak yang murung.
5. Kehidupan personal mereka dijaga ketat sama agensi, sampai-sampai pacaran pun dilarang.
-Iri
1. Mereka punya peluang yang besar u/ mencapai cita-cita mereka menjadi artis karena agensinya menjanjikan toh mereka bisa membesarkan trainee mereka sampai superstar.
-Kagum
1. Mereka semua itu prosesnya gak setahun dua tahun tapi bertahun-tahun dari mereka masih Trainee sekitar mereka berumur 12 tahun. Gak kayak Indonesia mentang2 trend Boyband dan Girlband mereka bikin gitu tapi kualitas menyanyi mereka kurang bagus.
2. Mereka berkerja keras untuk mencapai debut dengan cara benyanyi dan menari dengan sempurna. dll Coba deh kita seperti mereka, menghargai kebudayaan yang kita punya dari seni music, tari, lukis dll kemudian semuanya itu konsep dengan baik dan menjadikan budaya kita itu Go International. Kita itu terlalu mengritisi tapi tanpa ada tindakan absolut untuk merubah yang kita kritisi dan dalam penciptaan karyanya itu sendiri bukan berdasarkan realita atau apapun untuk menjadi bagus dan mengharumkan nama bangsa tapi hanya untuk cari untung aja dan juga kebanyakan MV dan lagunya gak berkonsep dengan matang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar