Selasa, 29 Januari 2013

Film Drama Komedi Favorit




Judul Film : Hello Ghost
Genre : Korean Film

Seperti judulnya cerita ini agak mengarah ke cerita-cerita hantu. Tapi tenang hantu disini lucu dan insyaallah tidak menakutkan. Ceritanya begini:

Ada seorang cowok yang yatim piatu, namanya Sang-Man. Nah, si Sang-Man ini karena merasa kesepian dalam hidup (tidak punya keluarga, tidak punya teman, tidak punya pacar) dia nekat untuk bunuh diri. Dan tidak hanya sekali, tapi sudah berkali-kali ia mencoba bunuh diri. Hingga upaya terakhirnya adalah terjun ke sungai. Namun, seperti aksi percobaan bunuh dirinya yang sebelumnya, dia berhasil sekali lagi selamat dari kematian. Saat kemudian bangun di rumah sakit, ia merasa kecewa lagi karena belum bisa berhasil untuk bunuh diri, nah, saat itulah ia bertemu dengan seorang bapak-bapak gendut yang merokok. Ia jadi semakin heran karena si bapak-bapak gendut itu ikut mengikutinya saat check up ke dokter. Dan selidik punya selidik ternyata si bapak itu hantu karena hanya Sang-Man saja yang bisa melihatnya sedangkan orang lain tidak. Keheranan Sang-man tidak hanya sampai disana saja, ia juga kemudian mendengar suara tangisan perempuan dari arah lemari di belakang kursi pak dokter, dengan nekat ia membuka lemari itu yang ternyata isinya adalah seorang perempuan yang sedang menangis menggunakan sapu tangan dan berjongkok. Hal ini semakin aneh ketika Sang-man menyadari pandangan dokter dan suster yang melihatnya seolah orang gila, karena dipandangan mereka tidak ada siapa-siapa di dalam lemari itu.
Malamnya hal aneh pun terjadi lagi, kali ini ia melihat seorang kakek yang sedang jongkok diatas meja resepdionis rumah sakit dan sedang mengintip rok suster disana. Ia tambah heran lagi ketika melihat si bapak itu menatapnya dan saat ia berlari karena ketakutan ke dalam kamarnya ia pingsan dan tertidur dilantai. Keesokan paginya, suster dan dokter menemukannya dan mengatakan bahwa ia bisa pulang, saat itulah ia melihat dengan jelas empat sosok yang ia yakin tidak dapat dilihat oleh orang lain selain dirinya, sosok itu yaitu: bapak perokok, perempuan penangis, kakek pengintip, dan seorang anak kecil laki-laki.
Ia pun kembali ke apartemennya yang kosong, saat berjalan pulang ia digendoli oleh empat hantu tadi. Sebelum pulang ia ke tempat orang pintar dulu dan orang itu berkata memang ada empat arwah yang sedang mengikutinya. Jadi kalau dia mau lepas dari arwah-arwah itu lebih baik Sang-man memenuhi segala keinginan dari si arwah(keinginan terakhir).
Saat ia pulang ke apartemennya yang kosong, langsung saja ia melihat hantu-hantu itu berkeliaran di rumahnya. Parahnya karena ia harus tinggal bersama mereka juga, bagi si hantu dirinya adalah media untuk ddapat berinteraksi dengan dunia nyata. Jadi mereka dapat bergantian merasuki Sang-man. Contonya saja begini: Sang-man tidak pernah merokok, tapi karena si hantu bapak itu suka merokok ia jadi merokok berbatang-batang. Kemudian si kakek, sebelumnya ia tidak suka minum alkohol, tapi karena si kakek suka, jadi ia minum berbotol-botol alkohol. Ia juga sering menangis karena pengaruh si hantu perempuan dan suka makan yang manis-manis karena pengaruh si hantu kecil. Merasa capek, akhirnya ia membuat kesepakatan  dengan mereka untuk memenuhi keinginan mereka agar nantinya mereka bisa meninggalkannya. Akhirnya dibuat kesepakatan dan dimulailah hari-hari Sang-man untuk memenuhi keinginan para hantu yang aneh dan beraneka-macam.
Dalam perjalanannya memenuhi keinginan para hantu, ia bertemu dengan seorang gadis dan jatuh cinta padanya. Ia pun justru dibantu para hantu supaya bisa mendekatkan diri padanya.
Pada akhir cerita(yang sangat bagus, menurutku), Sang-man membawakan kimbab kepada cewek yang dia suka dan menceritakan perihal dirinya yang telah mencoba bunuh diri beberapa kali. Setelah masalah antara dia dan si cewek terselesaikan, si cewek tanya kenapa isi kimbab bukan daging tapi seledri. Kemudian dengan spontan Sang-man menjawab bahwa ibunya bilang isi kimbab harus seledri atau bayam agar sehat... ia kemudian sekilas mengingat kenangan bersama ibunya saat masih kecil. Kenangan itu semakin jelas dalam memorinya dan ternyata OH TERNYATA si hantu perempuan yang suka nangis itu memiliki wajah yang sama dengan wajah ibunya!!! Dengan shock Sang-man mencoba mengingat masa lalunya, dan kemudian terbayanglah semua kenangan dengan jelas tentang ibu, ayah, kakek, dan kakak laki-lakinya. Ia pun berlari menuju ke apartemennya berharap dapat menemukan mereka karena sebelumnya ia sempat berteriak pada mereka dan menyuruh mereka pergi. Sambil menangis ia mengingat kejadian masa kecilnya:
Dimulai dari IBUNYA yang memasakan kimbab untuknya, berbelanja di pasar bersamanya, dan tidur bersamanya saat kecil.
Kemudian KAKAK LAKI-LAKINYA yang mengajakanya untuk menonton film di bioskop.
Lalu AYAHNYA yang pulang kerumah membawa mobil taksi baru dan mengajak mereka sekeluargan berjalan-jalan dengan mobil.
Dan KAKEKNYA yang senang mendengar usul ayahnya dan meminjam kamera temannya untuk berfoto sekeluarga saat jalan-jalan nanti.
Lalu mereka sedang naik mobil bersama, sampai kemudian terjadi kecelakaan, mobil mereka jatuh, dan hanya SANG-MAN yang selamat sementara keluarganya yang lain meninggal dalam kecelakaan itu. Tapi karena masih kecil dan merasa shock berat maka SANG-MANkehilangan memorinya tentang keluarganya dan memori itu baru kembali sekarang.
Kembali ke masa sekarang dimana Sang-man berlari menuju apartemennya, namun tak ada siapa-siapa disana. Ia menangis memanggil para hantu, namun tak ada yang muncul. Setelah menangis dan memohon, barulah mereka muncul satu-satu(So sweet banget pas ini, tak bisa dilukiskan dengan kata-kata, harus ditonton). Kemudian mereka foto bersama, walau difoto memang hanya terlihat Sang-man saja yang sedang berfoto.
Terakhir, diperlihatkan foto-foto masa lalu Sang-man, saat dia lulus SD, lulus KULIAH, yang awalnya foto sendirian jadi ketambahan empat hantu itu, sampai saat Park menikah dengan cewek tadi, dan memiliki anak. Di endingnya, mereka pindah rumah, Sang-man sedang makan dengan anak laki-lakinya yang masih SD, mungkin. Nah, istrinya sedang membereskan foto. Istrinya lalu bertanya, "Kenapa isinya hanya fotomu sendirian?" ; Tapi Sang-man hanya tersenyum dan menyuruh istrinya untuk makan bersamanya, si istri duduk dan menaruh foto-foto itu dimeja makan. Tak sengaja, anak si Sang-man melirik foto itu dan bertanya, "Loh, siapa orang-orang yang menemani ayah di foto-foto itu? " Serunya sambil tersenyum. Sementara Sang-man dan istrinya hanya bisa menatap heran.. ---The end---

Komentar:
Cerita ini bagus. Setelah menonton akhir dari cerita aku langsung sadar MENGAPA PARA HANTU ITU MEMINTA BERBAGAI PERMINTAAN TERAKHIR MEREKA ITU!
Bapak ==> dia minta pengin naik mobil itu lagi dan pergi jalan-jalan dengan mobil itu (Mobilnya adalah mobil yang sama saat ia kendarai waktu kecelakaan; dia kan gak sempet "menyelesaikan" acara jalan-jalan dengam mobil itu bersama anaknya/Sang-man
Kakek ==> minta dicarikan kamera (Yup, itu kamera yang waktu itu dipinjem kakek untuk foto bersama, dia kan waktu itu nggak sempet foto bersama karena kecelakaan, makanya waktu akhir film mereka foto bersama pakai kamera itu)
Kakak laki-laki ==> menonton film di bioskop (Karena waktu itu sang-man dan kakaknya janji mau nonton film di bioskop bersama tapi tidak jadi)
Ibu ==> memasakan masakan untuk orang yang dicintainya + pergi berbelanja bersama orang yang disayanginya

Ah, bagus deh pokoknya, apalagi saat akhir cerita, waktu ternyata si Sang-man tahu kalau dari dulu tuh keluargannya selalu ada disampingnya nemenin dia, dan merasa sedih karena dia selalu ingin bunuh diri.
Intinya : SANGAT DIREKOMENDASIKAN! Hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar